Kesuksesan Pavel Durov, ‘Mark Zuckerberg’ Rusia yang Nggak Cuma Tampan, Tapi Super Konsisten

“Kami tidak akan pernah mengkompromikan sebuah nilai hanya untuk meningkatkan keuntungan.”-Pavel Durov

Akhir-akhir ini nama Pavel Valeryevich Durov sering jadi sorotan media dunia akibat kontroversinya mempertahankan privasi pengguna aplikasi Telegram. Tapi jangan dulu buru-buru kita buang nama Durov dari daftar orang berpengaruh yang bisa memotivasi kita untuk sukses. Justru kita harus salut dengan konsistensi dan ketampanan Pavel Durov ini.

Majalah usaha Forbes sempat menuliskan judul yang menyebutkan kalau Pavel Durov adalah Mark Zuckerbergnya Rusia lho. Keberhasilan Mark Zuckerberg atas Facebook juga kelihatannya sebelas dua belas dengan keberhasilan Pavel Durov dengan aplikasi messenger yang ia miliki, yakni Telegram. Telegram populer dengan aplikasinya yang enteng, gampang dipakai meskipun anda tengah minim jaringan, serta terjamin kerahasiaannya. Berikut yang buat nama Pavel Durov mencuat ke permukaan. Tetapi sesudah dikulik, nyatanya Pavel Durov adalah seorang yang mempunyai ciri-khas kuat serta berkelanjutan. Yuk kita kupas selesai bareng Hipwee Berhasil!

Bukanlah tanpa ada perjuangan, seseorang Pavel Durov juga telah sempat rasakan sakitnya satu penolakan

Satu penolakan memanglah menyakitkan. Dimuka suksesnya, Pavel Durov juga rasakan bagaimana sakitnya tidak diterima. Ia mesti memutuskan berat untuk meninggalkan perusahaannya sendiri serta meninggalkan negara kelahirannya sendiri. Waktu itu ia membangun vk. com atau umum di kenal dengan Vkontakte, satu medial sosial serupa Facebook untuk membagikan beragam info. Vkontakte juga berkembang cepat di Rusia. Tetapi sesudah kerahasiaan Vkontakte digabungi oleh Vladimir Putin untuk masalah politik, Durov juga mengundurkan diri. Ia menilainya, satu kekuasaan meskipun tidak dapat beli prinsipnya untuk melindungi kerahasiaan serta data pemakai Vkontakte.

Pavel Durov mengambil keputusan untuk meninggalkan Rusia, membuat perusahaan baru, serta menyebutkan kalau ia tidak merencanakan kembali pada negara kelahirannya

Dapat disebut Pavel Durov ambil satu langkah besar dalam kehidupannya. Karena dihianati oleh perusahaannya sendiri, ia lalu coba membuat lembaran baru serta tidak merencanakan kembali pada Rusia. Dari situlah aplikasi messanger Telegram lahir serta dapat berkompetisi dengan aplikasi messanger popular yakni WhatsApp. Aspek yang buat Telegram kuat berkompetisi yaitu karna kerahasiaan data pemakai dan ringannya aplikasi. Meskipun minim jaringan, aplikasi ini amat cepat dalam terima serta kirim pesan.

Ketekunan Pavel Durov ini yang buat salut. Meskipun beberapa orang yang bertolak belakang dengannya, ia tetaplah bertahan dengan satu argumen masuk akal

Pavel Durov tidak sempat mengorientasikan perusahaannya ini untuk uang. Menurut dia, ketekunan serta nilai yang ia pegang lebih perlu dari pada itu. Hingga Telegram dapat juga disebut adalah aplikasi yang ‘murah’ karna sedikit menjaring paket data di hpmu. Ia mungkin merubah Telegram emnjadi aplikasi yang berbayar murah untuk memperoleh donatur untuk modal perusahaannya. Tetapi yang berlangsung, ia mendonasikan kekayaan pribadinya untuk perusahaan.

Baca Juga: Kata kata bijak

Sosoknya yang tampan serta ciri-khas kepribadiannya yang nyentrik banyak juga jadi sorotan

Jadi manusia umum, tidak munafik bila terkadang kita lihat seorang lewat penampilannya dahulu. Sosok ganteng Pavel Durov bahkan juga seringkali jadi pujaan cewek-cewek akhir-akhir ini. Pria 32 th. ini miliki tampilan unik karna senantiasa kenakan baju berwarna hitam. Akun Instagram yang ia miliki penuh dengan photo keindahan alam dan photo dianya kenakan pakaian serba hitam. Mungkin saja ia juga mengerti kalau dianya termasuk juga keindahan? 😀 Jadi orang yang masuk daftar entrepreneur paling kaya di Rusia, ia selalu lakukan perjalanan ke semua dunia. Uang baginya tidaklah hal yang perlu. Kadang-kadang ia menebarkan uang dalam jumlah besar lewat jendela kantornya. Orang kaya bebas banget ya!