Keindahan 5 Air Terjun di Jogja yang Belum Dikunjungi

Keindahan 5 Air Terjun di Jogja yang Belum Dikunjungi

Wisata air terjun di Yogyakarta. Jogja atas segala keunikan dan keistimewaannya suah membuat banyak orang jatuh perasaan. lingkungan yang ramah untuk pendatang, tempat yang banyak bakal wisata pikiran dan wisata kulinernya. Tak hanya itu banyak tempat wisata alam yang menarik di jogja, salah satunya air terjun.
Tidak ada yang berpikir apabila wisata air terjun di Yogyakarta semacam itu banyak dan molek. separuh mungkin sudah kamu kenal, seperti Grojogan Sewu dan Sri Gethuk. Dan sebagian lagi mungkin masih asing di telinga kita. Nah sahabat ikhwan pada terbitan kali ini kita akan mengagih informasi tentang air terjun menarik di Jogja yang harus kalian kunjungi.

Keindahan 5 Air Terjun di Jogja yang Belum Dikunjungi

Keindahan 5 Air Terjun di Jogja yang Belum Dikunjungi

1. Air Terjun Gedad
Gunung daksina seolah-olah sekuku adnan di teritori wilayah penting Yogyakarta. Selain pesisir dan goanya yang kerap gempar di kunjungi wisatawan, yang terkini dan buru-buru jadi adibintang merupakan air terjun Gedad. terdapat di dukuh Gedad, pedalaman Banyusoco, Kecamatan Playen, air terjun ini ramai jadi percakapan di lapisan traveller.
Air terjun Gedad ada kapasitas betot dan keindahan yang luar lumrah. meskipun belum dibuka selaku legal, tetapi sudah ada sebagian wisatawan yang timbul, amat luar biasa benar.

2. Air Terjun Sri Gethuk
Wisata air terjun di Yogyakarta yang satu ini sudah sangat ternama di kota gudeg. Air terjun Sri Gethuk terkenal gara-gara keadaan dan mantra alamnya yang indah. Di seputar lokasi ada beberapa air terjun yang jatuh di pinggir bengawan Oya. Yang spesial airnya jatuh ke bebatuan karst lebih-lebih dulu sebelum mengalir ke sungai.
Air terjun Sri Gethuk berlokasi di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen Gunung kidul. Di sini selain menikmati air terjun, sobat pula dapat berenang di sungai Oya yang airnya sangat cerah.

3. Air Terjun Setawing
Air terjun yang terkenal dengan julukan Setawing ini juga memiliki panggilan lain ialah air terjun Jonggrangan, karena areanya yang berposisi di Dusun Jonggrangan. Air terjun Setawing memiliki ketinggian menjangkau 18 m dengan tebing-tebing dari batu batu rabuk sebagai pondasinya.
Meskipun daya tampung airnya tidak berlebihan tinggi, tapi tempat ini memiliki vista yang indah dengan suasana lingkungannya yang asri. Di sekitar lokasi air terjun Setawing sudah di membingkas kebun yang berkonsep pedesaan asri komplit dengan bangku bambunya.
spesifikasi lokasi air terjun setawing ini berada di Dusun Jonggrangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo. Patokannya tidak jauh dari pasar Jonggrangan.

4. Air Terjun Grojogan Sewu
Tempat wisata air terjun di Yogyakarta yang satu ini sungguh memiliki nama yang selaras dengan yang ada di Jawa ketika, tapi suasana Grojogan Sewu yang ini sangat jauh berbeda. Air Terjun Grojogan Sewu berada di Dusun Beteng, Jatimulyo, Girimulyo Kulonprogo.
Jalanan setapak yang sudah dicukupi pegangan dari bambu, harus kita lalui sebelum dekati ke lokasi. pergulatan sobat tidak akan sia-sia, sehabis sampai di air terjun ini, sobat akan menemui pemandangan yang indah, adem dan asri. Air di Grojogan Sewu sinambung jernih meakipun di waktu hujan.

5. Curug Watu Jonggol
Masih seputar Kulonprogo, karena di area ini memang banyak spot air terjun yang unik dan indah, salah satunya Curug Watu Jonggol. Air terjun ini termasuk bagian dari perbukitan Menorah yang terhampar di Kulonprogo, cermatnya di Desa Nglinggo, Samigaluh, Kulonprogo, tidak jauh dari perkebunan teh Nglinggo.
Curug Watu Jonggol berada pada ketinggian sekitar 900 mdpl, untuk mencapai lokasi curug yang elok ini, sobat harus perjuangan ekstra, dengan trekking melewati laluan setapak yang lumayan jauh dan cukup tunggang landai. diperlukan ke hati-hati an ketika pergi menuju lokasi air terjun ini.

Baca Juga :  Wisata Alam Di Bogor

Dan Jangan Lupa Baca : kuliner malam semarang